Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kulit Berminyak, Berjerawat Harus Pakai Makeup Remover Nggak?

 

Kulit Berminyak, Berjerawat Harus Pakai Makeup Remover Nggak? Jika menurut Anda kosmetik berbahan dasar minyak akan menjadi "perbaikan" kulit berjerawat, Anda mungkin melewatkan produk kecantikan yang bermanfaat.

Kulit Berminyak, Berjerawat Harus Pakai Makeup Remover Nggak?
Kulit Berminyak, Berjerawat Harus Pakai Makeup Remover Nggak? 


Haruskah saya menggunakan penghapus riasan untuk kulit berminyak dan berjerawat? 

Anda mungkin merasa tidak masuk akal ketika harus membersihkan wajah dengan minyak. Namun, ini sebenarnya salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan sebum berlebih dari riasan, kotoran yang menumpuk di kulit. Karena makeup remover atau pembersih biasa hanya membersihkan permukaan saja.

Lalu apakah makeup remover cocok untuk orang dengan kulit berminyak atau berjerawat? Dulu, banyak orang yang beranggapan bahwa kulit berminyak sebaiknya hanya menggunakan kosmetik bebas minyak. Namun, saat ini banyak anggapan bahwa kosmetik berbahan dasar minyak akan menjadi "penyelamat" kulit berjerawat.

Apakah Anda mengabaikan produk kecantikan yang berguna untuk kulit Anda? Apakah minyak pembersih cocok untuk membantu mengatasi jerawat pada kulit berminyak? Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakan minyak penghapus makeup untuk kulit berminyak dan berjerawat, simak beberapa informasi di bawah ini.

Apa itu Minyak Pembersih?

Minyak Pembersih Muka
Minyak Pembersih Muka

Minyak pembersih Muka adalah produk pembersih berbahan dasar minyak. Pandangan bahwa sebagian besar kosmetik rias adalah produk berbahan dasar minyak. Jika Anda hanya menggunakan produk berbahan dasar air (seperti gel atau pembersih) untuk menghilangkan riasan, akan sulit untuk menghilangkan akarnya. Sedangkan jika Anda menggunakan makeup remover, komponen minyak akan bertindak seperti magnet, melarutkan riasan berbahan dasar minyak serta sebum pada kulit, lalu menggulungnya. Selain itu, minyak pembersih tidak mengeringkan wajah seperti penghapus riasan berbahan dasar air.

Mengapa Anda harus menggunakan makeup remover untuk kulit berjerawat?

Menurut dokter kulit Channing Barnett, minyak berperan penting dalam membantu kulit menjaga hidrasi. Tidak seperti beberapa pembersih keras yang menghilangkan minyak alami kulit, minyak pembersih membersihkan dan melindungi pH kulit. Mereka juga mempertahankan tingkat kelembapan yang tepat, meningkatkan warna kulit. Dengan demikian, sebagian besar jenis kulit akan mendapat manfaat dari penggunaan minyak pembersih dalam rutinitas kecantikan mereka.

Yang terpenting, jika Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat, Anda perlu membersihkan kulit dua atau tiga kali lebih banyak dari biasanya. Saat menggunakan produk pembersih kulit tradisional, Anda mungkin merasa wajah Anda masih berminyak atau berminyak setelah menghapus riasan, jadi cucilah wajah Anda dua atau tiga kali. Kebiasaan ini dapat menyebabkan kulit kering secara berlebihan sehingga menyebabkan kulit menjadi iritasi dan memproduksi minyak lebih banyak untuk menyeimbangkannya sehingga membuat jerawat semakin parah.

Banyak ahli yang beranggapan bahwa cleansing oil merupakan produk pembersih yang dapat diaplikasikan pada kulit berjerawat karena tidak menyebabkan kekeringan kulit yang berlebihan, sehingga akan membatasi kulit berminyak.

Cara menggunakan minyak penghapus riasan untuk kulit berjerawat secara efektif

Orang dengan kulit berminyak dan berjerawat dapat menerapkan metode mencuci muka dengan minyak pembersih di malam hari. Dokter kulit Channing Barnett merekomendasikan pembilasan tiga langkah.

Langkah 1. “Sebagai langkah pertama, Anda harus memilih pembersih berbahan dasar minyak seperti penghapus riasan untuk menghilangkan kotoran berlebih dari kulit Anda sepanjang hari,” tambahnya.

Langkah 2. Setelah menghapus riasan, Anda harus menggunakan gel atau pembersih berbusa, cuci muka dengan air dingin. Ini membantu Anda menghilangkan kelebihan minyak pada kulit serta sisa di pori-pori.

Langkah 3. Jika Anda ingin pembersihan ketiga, Anda bisa menggunakan exfoliator yang lembut. Seperti produk yang mengandung enzim.

Sedang mengerjakan:

• Gunakan jari Anda untuk memijat lembut minyak pembersih ke dalam kulit Anda. Pijat selama satu atau dua menit untuk menghilangkan riasan, kotoran, dan sel kulit mati. Biarkan produk menyerap ke dalam kulit.

• Gunakan handuk katun yang lembut dan hangat dan seka minyak dengan lembut.

• Setelah itu, ikuti langkah dasar perawatan kulit seperti biasa. Rutin perawatan kulit biasanya meliputi: pembersih, toner , serum, pelembab yang sesuai. Tergantung pada kulit Anda, Anda dapat menerapkan langkah yang kurang lebih berbeda.

Note: Untuk mengatasi jerawat, sebaiknya gunakan jari saja untuk menggosok wajah dengan lembut, hindari menggunakan kuku untuk menggaruk jerawat.

>>> PELAJARI LEBIH LANJUT: KULIT JERAWAT HARUS MENGGUNAKAN MINYAK KELAPA? REFERENSI UNTUK TIDAK MENYEBABKAN Blemish

Perhatikan saat menggunakan makeup remover

Minyak pembersih berbeda dengan minyak perawatan: Minyak perawatan sering tertinggal di wajah untuk nutrisi dan anti-penuaan. Di sisi lain, untuk minyak penghapus makeup, Anda harus menghapusnya secara menyeluruh setelah membersihkan kulit.

Kapan menerapkan langkah-langkah perawatan kulit: Mulailah menerapkan produk perawatan kulit Anda tepat setelah pembersihan, pembersihan. Kata ahli kosmetologi Rouleau. “Setelah melembabkan wajah, kamu punya waktu 60 detik untuk mengaplikasikan toner atau serum. Untuk efektivitas maksimal, Anda harus melakukan rutinitas perawatan kulit secepat mungkin.”

Posting Komentar untuk "Kulit Berminyak, Berjerawat Harus Pakai Makeup Remover Nggak? "